Loading...

Tameng Adat LAMR Propinsi Riau Silaturahmi Bersama Tameng Adat LAMR Mandau dan Batsol


Mandau ( Detikperjuangan.com) - Untuk memperkuat kelembagaan Tameng Adat di wilayah Propinsi Riau  Panglima Perdana LAMR Propinsi Riau Datuk Tengku Hariyanto mengadakan kunjungan  silaturahmi dengan Tameng Adat LAMR Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Senin (7/10/2024). 

Kehadiran  rombongan Tameng Adat LAMR Propisni Riau teraebut disambut  Hulubalang Tameng Adat LAMR Kecamatan Mandau Handana bersama jajarannya  dan juga  Hulubalang Tameng Adat LAMR Kecamatan Bathin Solapan Depi Rusdianto dan jajarannya

Selain Datuk Tengku Hariyanto juga didampingi beberapa pengurus lainnya untuk memberi semangat ,motivasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya  sebagai Tameng Adat di tingkat Kabupaten dan Kecamatan.


" Tameng Adat ini bukan untuk gagah-gagahan. Tetapi Tameng Adat itu harus harus gagah dan bersemangat untuk membangkitkan pengembangan adat budaya. Hulubalang di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan harus pemberani dalam menjalankan tugas," kata Datuk Tengku Hariyanto Senin (7/10/2024). 




Dikatakan Datuk Tengku Hariyanto, selain silaturahmi dengan Pengurus Tameng Adat LAMR Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan kita juga mengunjungi beberapa perusahaan yang ada di wilayah dua Kecamatan ini. 

"Dalam kunjungan ke Perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan juga bentuk silaturahmi dan memperkenalkan keberadaan Tameng Adat LAMR Kecamatan," ujarnya. 

Sementara itu, Hulubalang Tameng Adat LAMR Kecamatan Mandau Handana mengucapkan terimakasih atas kehadiran Datuk Tengku Hariyanto bersama Pengurus LAMR Provinsi Riau di Kecamatan Mandau. 

"Ini suatu kehormatan dan motivasi  bagi kami atas  kedatangan dari Datuk Tengku Hariyanto bersama Jajaran Pengurus Tameng Adat LAMR Provinsi Riau," terangnya. 

Tameng Adat LAMR Kecamatan Mandau khususnya siap  melaksanakan arahan dari Datuk Tengku Hariyanto dalam menjalankan tugas dan fungsi Tameng Adat  sehari-hari sesuai dengan aturan. 

"Intinya kami dari Tameng Adat LAMR Kecamatan Mandau siap dalam menjaga Aset dan Kelestarian budaya Melayu. Salah satunya baru baru ini kita menggelar Festival Lagu Melayu di Cafe Piramida guna melestarikan seni budaya Melayu ,"  Pungkasnya ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama