Loading...

Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis Apresiasi Program KBS Rencanakan Pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul

Ket foto : Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis  Iwan Saputra ( Ist)



BENGKALIS ( Detikperjuangan.com) – Calon Bupati Bengkalis, Kasmarni nomor urut 1 bersama Calon Wakil Bupati, Bagus Santoso yang juga merupakan petahana sudah membuktikan beberapa program yang sudah dituntas atau ditunaikan pada periode pertama saat memimpin Negeri Junjungan.

Saat ini pasangan yang dikenal  dengan sebutan KBS tersebut merancang program baru jika terpilih kembali memimpin Kabupaten Bengkalis pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2024 yaitu Pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul yang akan menjadi Prioritas.

Program baru yang dicanangkan oleh KBS tersebut mendapat aspresiasi dari Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis, Iwan Saputra menurutnya itu merupakan hal yang bagus untuk Negeri Junjungan lebih maju lagi kedepan.

"Program Pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul tersebut bisa nantinya menampung tenaga kerja yang banyak bagi para Pemuda atau Pemudi di Kabupaten Bengkalis," kata Iwan Saputra yang juga mantan Ketua HPMSR ini Jum'at (25/10/2024).

Ditambahkannya, Kenapa demikian, dengan adanya kawasan Industri tentu Program ini banyak menggaet Investor - Investor besar untuk membuka pabrik / industri di dalam kawasan industri Buruk Bakul tersebut sehingga Program ini akan menciptakan lapangan kerja skala besar, kita bisa lihat seperti di Kota Dumai.

"Selain itu tentu saja disekitar kawasan Industri bisa menjadi ladang pendapatan bagi Masyarakat, seperti berjualan dan hal lainnya untuk meningkatkan perekonomian," terang pria yang akrab disapa Iwan Sakai ini.

Diluar itu, diutarakannya, tentunya terpenuhi kebutuhan Masyarakat seperti Pembangunan jalan oleh Kawasan Industri tidak hanya pada dalam melainkan disekitar, segala akses dan pembangunan tentunya dapat dinikmati.

"Kawasan Industri juga menjadi potensi tambahan PAD bagi Kabupaten Bengkalis terutama dari pajak barang, jasa tertentu PBJT, tenaga listrik, dan tentunya PBB yang bisa dimanfaatkan," tuturnya.

Iwan juga menambahkan Program berlian seperti ini perlu kita dukung bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera, tentunya terkhusus bagi para Pemuda serta Pemudi yang ada di Negeri Junjungan.

"Untuk itu pada Pilkada Kabupaten Bengkalis hari Rabu 27 November 2024, kami juga mengajak kepada seluruh Masyarakat mari satukan pilihan untuk mencoblos nomor urut 1 yaitu Ibu Kasmarni bersama Mas Bagus Santoso yang sudah banyak memberikan bukti selama menjadi Bupati dan Wakil di Periode Pertama," tandasnya.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama