Loading...

Ditlantas Polda Riau Menyala, Ini Program Kreatifnya


Pekanbaru ( Detikperjuangan.com) -- Dalam rangka cooling system mewujudkan Pilkada Riau 2024 Damai dan Berkeselamatan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau meluncurkan program gebrakan inovasi untuk melayani masyarakat. Adapun gebrakan inovasi kreatif yang dilakukan diantaranya Lomba Helm Merah putih, Lomba kampung tertib berlalu lintas, Lomba mural dan Lomba konten video.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH melalui Wadir Lantas AKBP Nurhadi Ismanto SIK MH menjelaskan Keempat program dilaksanakan Ditlantas Polda Riau untuk mengedukasi, memberikan penyuluhan tentang keikutsertaan masyarakat aktif dalam usaha menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

AKBP Nurhadi Ismanto SIK menerangkan program kreatif Lomba Helm merah putih kami buat dengan peserta wajib mendesain helm berwarna dasar merah putih dan berisi ajakan tertib barlalu lintas dan ajakan mewujudkan pilkada riau 2024. Lomba Helm Merah putih yang diikuti hampir 1.300 peserta pada akhir agustus 2024.



Sedangkan lomba kampung tertib berlalu lintas, kita perlombakan setiap tahun dibulan september untuk mendapatkan kampung percontohan tertib berlalu lintas dimana masyarakat beserta perangkatnya berkomitmen masuk dikampung tersebut wajib tertib, gunakan helm, apabila melanggar akan diperingatkan oleh perangkat yang dibentuk dan tentu juga fasilitas rambu maupun marka dipenuhi disana oleh masyarakat dikampung tersebut.

Selanjutnya Lomba mural dengan cara melukis tembok keliling komplek RSDC ( Riau Safety Driving Center ) Rumbai dengan berbagai himbauan maupun kritik tentang tertib berlalu lintas maupun tugas tugas polisi lalu lintas yang dianggap belum baik oleh masyarakat. Kegiatan ini kita laksanakan diakhir september 2024.

Kemudian Lomba konten video himbauan tertib berlalu lintas , untuk mencari kreator kreator konten media sosial atau istilahnya selebgram yang peduli terhadap permasalahan lalu lintas saat ini, saat ini lomba konten video himbauan lalu lintas masih berlangsung sampai akhir Oktober 2024.

Wadir Lantas AKBP Nurhadi Ismanto SIK Menambahkan semua kegiatan tersebut kami laksanakan dengan tujuan agar masyarakan mengerti dan paham akan pentingnya arti keselamatan, karena hampir setiap hari terjadi kecelakaan lalu lintas di provinsi Riau. Kecelakaan diawali oleh pelanggaran, oleh karena itu hanya dengan kita semua tertib dan menaati aturan kecelakaan akan dapat di cegah atau diminimalkan. 




Disamping itu, Program kegiatan kreatif dilaksanakan dalam rangka cooling system pilkada riau serentak tahun 2024, tujuan ini untuk bagaimana kita membuat langkah- langkah agar pilkada Riau baik pemilihan Gubernur/wakil , Walikota/wakil dan Bupati/wakil di provinsi Riau dapat berjalan damai dan berkeselamatan. Kata AKBP Nurhadi Ismanto SIK MH, Sabtu 19 Oktober 2024

Dengan terlaksananya Pilkada Damai berarti rangkaian pilkada dapat berlangsung sesuai waktu , lancar tanpa hambatan, tidak terjadi konflik sosial, tidak ada berita-berita hoaks yang menyesatkan dan pasca pilkada masyarakat tetap rukun dan akhirnya pembangunan dapat berlangsung dengan baik

Sementara Kata Berkeselamatan berarti masyarakat dalam mengikuti rangkaian pilkada dapat terjaga dan terhindar dari kecelakaan , para simpatisan yang akan melaksanakan kampanye bisa tertib, taat aturan, gunakan helm dan tidak kebut kebutan dijalan , Itulah kenapa kami dari ditlantas Polda Riau membuat berbagai kegiatan-kegiatan cooling system yang bertujuan antara lain mewujudkan Pilkada Riau 2024 damai dan berkeselamatan. Pungkasnya. ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama