Loading...

Tingkatkan Sinergitas, Lapas Bengkalis Sepakati MoU dengan Polres Bengkalis




Bengkalis ( Detikperjuangan.com) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Polres Bengkalis dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan (Deteksi Dini, Stop Narkoba, Sinergitas + Back To Basic), Jumat, (20/0/2024).

Bertempat di halaman serba guna Lapas Bengkalis, kegiatan penandatanganan kerja sama ini dihadiri langsung oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro. Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman menyampaikan bahwa penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka menunjang tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

Kalapas Bengkalis mengharapkan dukungan dari Polres Bengkalis terkait poin–poin penting dalam MoU tersebut diantaranya Pengawalan, peningkatan SDM, kerja sama dalam penanggulangan gangguan keamanan dan ketertiban serta pertukaran informasi dalam rangka penyelenggaraan tugas dan fungsi Pemasyarakatan.




Menaggapi hal tersebut, Kapolres Bengkalis, Setyo Bimo Anggoro menegaskan, Polres Bengkalis siap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Lapas Bengkalis. Semoga dengan adanya MoU ini, sinergitas yang terjalin semakin erat dan semoga memberikan hasil yang positif dalam hal pengamanan, pengawalan, pertukaran informasi dan hal pengamanan lainnya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan Panic Button. Panic Button (Security Alert System) menjadi inovasi yang diciptakan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis dalam pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib). Panic Button digunakan dalam kondisi darurat. Dengan keterbatasan jumlah petugas, kehadiran Panic Button diharapkan menjadi solusi bagi petugas pengamanan untuk mendapatkan respon cepat dari Polres Bengkalis jika terjadi keadaan darurat di Lapas Bengkalis.

"Stop narkoba, jangan sampai ada peredaran gelap narkoba, kita semua mempunyai komitmen, jangan sampai ada yang terlibat baik petugas terlibat secara langsung maupun tidak langsung, termasuk keterlibatan warga binaan. Kita tindak tegas", tutup Kalapas.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama