Loading...

Resmikan Gedung Sekolah SMP& SMK Paramita Maitreya Duri, Bupati Bengkalis Beri Apresiasi


MANDAU ( Detikperjuangan.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni meresmikan gedung SMP sekaligus sekolah SMP dan SMK Paramita Maitreya Duri, di Mandau. Minggu, 8 September 2024.

Ketua Panitia Sufendi bersama seluruh oengurus Yayasan Paramita Maitreya menyambut hangat kehadiran Bupati Bengkalis bersama rombongan. 



" Kami sangat bangga dan berbahagia atas kehadiran  Bupati Bengkalis pada acara  peresmian SMP dan SMK ini.Kami juga sangat beterima kasih  telah memberikan perhatian mulai dari pemancangan tiang, peresmian  gedung SD 2023 dan  tahun ini  meresmikan SMP dan SMK.Dan tahun depan sangat berharap untuk peresmian SMK Paramita Maitreya,", kata Sufendi




Dalam kesempatan itu Sufendi menyampaikan bahwa Yayasan Paramita Maetriya Duri telah memiliki 200 lebih siswa mulai dari SD,SMP dan SMK dengan jumlah guru dan pegawai sebanyak 29 orang.

" Kami juga memohon kesepan perhatian pemerintah  pembangunan akses jalan menuju sekolah yaitu Jalan  Rokan untuk dapat dilebarkan,", pinta Sufendi.

Sementara itu Pembimas Budha Kanwil Kemenag Prop Riau Karjoko menyampaikan terima kasih atas partisipasi Yayasan Paramitha   Maitreya yang telah memberikan kontribusi yang  sangat besar untuk pemerintah dalam hal membangun bangsa yaitu  mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan.





Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos, MMP memberikan apresiasi kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri, dengan kesungguhan, kepedulian, komitmen dan eksistensinya, untuk ikut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis, melalui pembangunan gedung SMP Paramita Maitreya.

"Aplus kita berikan kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya Cabang Duri, yang telah membuktikan kesungguhannya untuk ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa yang ada di daerah ini," ungkap Bupati.


Bupati mengatakan, Pemkab Bengkalis siap memberikan dukungan kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri, untuk bersama-sama mengembangkan sekolah agar tetap eksis, menggelora, maju, serta berkembang. 

Mari kita bersinergi untuk menjadikannya sebagai pusat pembinaan dan pembentukan SDM yang berilmu, berkualitas dan berkarakter, yang kelak mampu menginspirasi dan memotivasi masyarakat Budha khususnya, untuk terus membangun hidup yang aman dan damai dalam melanjutkan pembangunan kehidupan masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ajaknya




Pengurus Matreya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Kasmarni yang peduli terhadap pendidikan khususnya kepada Yayasan Prajnamitra Maitreya cabang Duri.

"Sekolah Matreya di Kabupaten Bengkalis ada 3 sekolah di Bengkalis, Duri, dan Rupat. Tahun depan akan ada peresmian lagi untuk gedung SMK dan 2026 peresmian TK," ungkapnya

Pengurus Maitreya juga mengusulkan kepada Pemkab Bengkalis untuk melakukan pelebaran jalan Rokan. 

"Pelebaran jalan Rokan sangat perlu karena banyaknya mobil keluar masuk untuk mengantar jemput anak mereka yg bersekolah Maitreya," pungkasnya. 

Di sisi lain, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mandau secara umum dan keluarga besar Yayasan Prajnamitra Maitreya Duri untuk menjaga situasi kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif. 

"Mari kita songsong Pilkada serentak ini dengan penuh kegembiraan, persahabatan, damai, bermartabat, bahagia serta menjauhi fitnah dan berita hoaks," paparnya. ,", ( Red/dpc) 



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama