Loading...

Ratusan Warga Hadiri Silaturahmi Bakal Calon Gubri, Nasir - Wardan Jadikan Masyarakat Roau Makmur dan Sejahtera


Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) Ratusan warga dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Mandau,Bathin Solapan,Pinggir dan  Talang Muandau  Selasa (10/9/24) menghadiri acara silaturahmi bersama bakal calon Gubernur Riau  M Nasir - M Wardan ( Nawaitu, Nasir Wardan Riau Bersatu) 

Legiatan yang digelar di rumah Iwan Ginting di Jalan Rangau kilometer 9 Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan tersebut dihadiri anggota DPRD Terpilih  Kabupaten Bengkalis diantaranya Surya Riski,Tantowi dan Hendri juga dihadiri Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bengkalis Rizal , tokoh masyarakat,tokoh agama dan juga uandangan lainnya.




Mewakili tokoh masyarakat Rasikun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas silaturahmi bersama pasangan Bakal Calon Gubernur Riau Nasir- Wardan.

"Semoga apa yang dicita citakan tercapai dan duduk sebagai  Gubernur Riau nantinya.Kami merasa bangga atas kehadiran Bakal Calon Gubernur Riau ini,", kata Rasikun mantan Kades Petani ini.

Dengan nada yang sama Iwan Ginting selaku tuan rumah juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan silaturahmi dan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir walau dengan kondisi gerimis namun tetap setia menunggu calon Gubernur Riau .Sehingga masyarakat dapat mengenal langsung dengan calon Gubernur pilihannnya.Semoga kegiatan ini mengawali kesuksesan dan keberhasilan  pada Pilkada mendatang,", Kata Iwan Ginting






Pada kesempatan itu Nasir menyampaikan beberapa program yang berpihak kepada masyarakat dan juga yang bertujuan menjadikan masyarakat Riau makmur dan sejahtera.

" Mudah-mudahan  dengan niat Nawaitu ( Nasir Wardan Riau Bersatu) dan dukungan masyarakat Riau termasuk Bathin Solalan,Mandau,Pinggir dan Talang Muandau dan kerja keras kita dapat mengantarkan Nasir- Wardan jadi Gubernur Riau periosw 2024-2029,", Kata Nasir mengawali sambutannya.

Menuritnya dengan pengalamannya  selama 3 periode di DPR RI cukup untuk memajukan Riau ke depan.Karena selama ini mengawasi seluruh regulasi APBN sehingga sangat mengerti dan paham bagaimana cara mengambil uang dari pusat itu ke Riau .

" Kekayaan Riau ini sangat besar, namun sampai hari ini belum seluruhnya dapat dinikmati masyarakat  Riau.Dan bahkan penghasilan sawit juga sangat besar tapi pertumbuhan ekknominya belum merata ke seluruh lapisan masyarakat Riau.,", Kata Nasir

Bagaimana cara agar pertumbuhan ekonomi dapat dinikmati masyarakat Riau 
"Saya optimis hal ini bisa diwujudkan dengan regulasi yang kita buat Dan saya tidak pernah mundur kalau untuk kepentingan masyarakat dan mudah-mudahan tanggal 27 Nopember 2024 nanti Nawaitu memperoleh suara terbesar berkat dukungan seluruh masyarakat Riau.
Sehingga kekayaan Riau yang begitu besar itu bebar benar sampai kepada masyarakat untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Riau,", imbuhnya





Selain itu lanjut Nasir akan membangun 4 Rumah Sakit  terbesar diantaranya di perbatasan Duri - Rohil,di Rohul,Inhil dan Kuansing.Karena pertumbuhan kesehatan  yang sangat riskan dibutuhkan masyarakat.

" Dan untuk pembangunan Rumah Sakit ini kita upayakan tidak menggunakan APBD  ,karena ABBD Propinsi Riau saat ini masih kurang namun kita akan menggunakan APBN.
Kita harus bisa membandibgkan dengan Propinsi Sumbar yang APBD tidak begitu besar namun pembangunan infra struktur nya merata sampai ke daerah.Kenapa karena  mendapat kucuran APBN  sampai Rp 20 T setiap tahunnya.," tambahnya lagi.

Jika masyarakat memberi amanah kepada kami pasangan Nasir - Wardan memimpin Riau ini 5 tahun kedepan maka hasil  migas yang  besar itu dapat kita nikmati sebesar 50 persen dari pengelolaan Rokan.

Caranya kata Nasir ,melalui BUMD yang besarnya sama dengan PHR dan  kita akan gunakan orang pintar dan ilmuwan.
Selain itu untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi baru dengan menggiatkan  seluruh pertumbuhan ekonomi diantaranya UKM dan kerajinan yang ada di Riau ini dengan memberikan kredit ringan  dan lunak kepada masyarakat tanpa bunga sebesar Rp 40 juta sampai Rp 50 juta.
Akan tetapi yang penerima kredit ringan tersebut terlebih dahulu  dibekali dengan pelatihan di Balai Diklat pendidikan untuk semua sitim ekonomi yang diperlukan.

Nawaitu juga memprogramkan pendidikan gratis bagi anak anak dan pelayanan kesehatan gratis.
Kita akan jemput pasien  dari rumahnya dan diantar ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatandan seluruh biaya gratis.

" Gubernur harus pandai mencari sumber uang untuk memberikan kesejahteraan dan kemamuran kepada masyarakat.
Nawaitu akan menjamin seluruh jalan di Propinsi Riau selesai dan nyaman digunakan masyarakat Riau,"  Pungkasnya 

Suasana silaturahmi terlihat penuh kekeluargaan dan berjalan lancar.Pada sesi akhir juga diberi kesempata  untuk dialog.( Red/dpc)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama