Loading...

Peringati Hari PMI ke-79, SMKN 3 Mandau Adakan Donor Darah


Bathin Solapan, ( Detikperjuangan.com) 
Dala. Rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia ( pMI) ke-79 tahjn 2024, SMKN 3 Mandau menggelar donor darah.
Kegiatan bhakti sosial tersebut  berlangsung pada Selasa (3/9/24)  di Aula SMKN 3 Mandau yang diikuti oleh Guru, siswa dan warga sekitar sekolah. Hasil yang terkumpul ada sebanyak 30 kantong darah.


" Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan Palang Merah Remaja SMKN 3 Mandau yang bekerjasama dengan RSUD Kec. Mandau. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai wujud peduli sesama dan pembelajaran bagi siswa untuk saling berbagi.,", Kata Kepala SMKN 3 Mandau Agus Subagiyo,ST,M.Si 


Dikatakan Kepala SMKN 3 Mandau bahwa kegiatan donor darah sangat penting untuk kehidupan manusia karena aktivitas donor darah memiliki dampak positif untuk orang lain dan pribadi pendonor. 



" Jadi selain sehat, donor darah membuat kita bahagia dan juga menolong orang yang membutuhkan”, Imbuhnya.

Kegiatan donor darah ini lanjut Agus Subagiyo akan dilakukan secara rutin dan menjadikan ini sebagai event-event kemanusiaan.

Sementara itu, Tim Medis RSUD Kecamatan. Mandau juga menuturkan darah yang diambil dari pendonor akan memasuki tahap pengolahan yang aman sebelum di transfusikan ke pasien.

" Bahkan jika darah dinyatakan tidak layak pakai maka akan dimusnahkan.Semoga kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia ke 79 di SMKN 3 Mandau ini dapat memberikan manfaat dan berguna bagi yang menerima.,", Harapnya ( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama