Loading...

Pelaku Penggelapan Motor Berhasil Diamankan Team Opsnal Polsek Mandau


                                                                                        

Mandau ( Detikperjuangan.com) Team Opsnal Polsek Mandau Polres Bengkalis Senin (23/9/24) sekitar pukul 14.30 WIB   berhasil mengamankan       AI (19) Pelaku AI  diamankan dalam perkara Penggelapan sepeda motor ( Pasal 372 KUHPidana)  yang terjadi pada Sabtu (21/9/24) sekira pukul 16.30 WIB di RS Permata Hati  Duri.                                                                                                                                                                           
Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat SIK MH MM menyampaikan kronologis kejadian pada  Sabtu (22/9/24) sekira pukul 16.30 WIB, saat korban  melintas di Jalan Asrama Tri Brata tiba-tiba pelaku AI  mendatangi pelapor dan meminta untuk diantar ke rumah sakit Permata Hati. Setelah sampai di TKP.Pelaku masuk kedalam rumah sakit dan menyuruh pelapor menunggu. Setelah itu AI keluar dan minta antar ke toko Parker untuk fotocopy.

Selanjutnya pelaku minta antar kembali ke TKP dan masuk ke dalam rumah sakit. Tak lama kemudian pelaku keluar dari dalam rumah sakit dan meminjam sepeda motor tersebut. Kemudian korban  meminjamkan sepeda motor tersebut dan menunggu pelaku di TKP. 

Setelah ditunggu beberapa jam pelaku AI tidak juga kembali ke TKP dan pelapor langsung pulang kerumah memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua pelapor. Adapun sepeda motor yg dibawa pelaku Sepeda Motor merk Honda Beat warna hitam BM 5482 DAA, nomor rangka MH1JFZ125JK906748, nomor mesin JFZ1E-2907265 atas nama Ari Indrawan Pratama 

Ditambahkan Kapolsek  berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP-B/349/IX/2024/SPKT/RIAU/RES-BKS/MANDAU. Selanjutnya Team Opsnal Polsek Mandau melakukan penyelidikan terhadap diduga pelaku Penggelapan sepeda motor milik korban ( MF)  yang mana berdasarkan rekaman cctv di TKP diduga pelaku bernama AI warga Jalan  Wonosobo Sebanga. 

" Pada hari Senin  23 September 2024 sekira pukul 13.00 WIB  diduga pelaku AI diketahui sedang berada di simpang Pintu Tol Pinggir. Berdasarkan informasi tersebut, Team Opsnal Polsek Mandau melakukan koordinasi dengan Polsek Pinggir untuk percepatan menagamankan Pelaku. Pelaku di amankan di Pintu Tol Pinggir, dan saat ini berada di Polsek Mandau guna Proses Hukum Selanjutnya.,", Ungkap Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat SIK MH MM ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama