Loading...

Kapolsek Pinggir Ngopi Bareng dan Bincang Pilkada Damai dengan Forkopimcam


Pinggir ( Detikperjuangan.com) Dalam rangka terciptanya dan terpeliharanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) maka perlu adanya kerbersamaan dan kepedulian semua stake holder dengan semua elemen masyarakat, sehingga terwujudnya masyarakat yang Aman, Tertib dan Damai. 

Terkait hal tersebutlah Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH, pada Hari Senin, Tanggal 9 September 2024, sekira Pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, bertempat di Jalan Bathin Muajo Lelo Kecamatan. Pinggir, telah melakukan kegiatan duduk bersama dan ngopi bareng (ngobar) dengan Camat Pinggir, Ketua PPK, Ketua Paswascam, Ketua MUI, Ketua LAMR, dan Tokoh Masyarakat, dalam rangka bincang dan diskusi tentang terciptanya Kamtibmas yang Aman, Tertib, dan  Damai, pada setiap tahapan  pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024. 



Kapolsek Pinggir, kepada awak media bahwa duduk bersama dan bincang Pilkada Damai tersebut dilakukan dengan Camat Pinggir dan Danramil Mandau Pinggir. Kegiatan tersebut mengikut sertakan dan bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pinggir, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Tokoh Adat. 

Lebih lanjut pada kegiatan ngopi bareng  tersebut Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, S.Sos., M.Si, menyampaikan komitmentnya bahwa kita semua menyamakan persepsi akan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 ini dengan Aman, Tertib, Damai dan Kondusif.

" Sehingga harapan masyarakat kita untuk keberlangsungan  pembangunan dan kemajuan negeri kita bisa terwujud. Selanjutnya Ketua PPK Kec. Pinggir, sebagai penyelenggara Pilkada juga bertekad dengan Panwascam untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini dengan lancar, aman, tertib  dan damai,", Kata Kapolsek Pinggir 

Kegiatan duduk bersama dan ngopi bareng  tersebut mendapat apresiasi dari Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan Pinggir. Karena bisa mendengar langsung tentang penyampaian tahapan Pilkada yang sedang berlangsung, bisa mendengar komitment Forkopimcam dan penyelenggara Pilkada, sehingga para Tokoh-tokoh ini semua sebagai perwakilan masyarakat merasa bangga dan senang, dan  dapat menghilangkan keraguan serta  kekhawatiran tentang situasi Kamtibmas yang terjadi saat ini, sebagaimana penyampaian Ketua LAMR Kecamatan. Pinggir Addul Rahman, yang sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam mensukeskan Pilkada serentak Tahun 2024 ini.




" Hindari terjadinya perpecahan dan sifat adu domba satu dengan yang lain di tengah masyarakat, sehingga kita semua hidup rukun dan damai untuk menuju masyarakat yang lebih maju untuk masa yang akan datang.,", Pungkasnya ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama