Loading...

Kapolsek Pinggir Berikan Materi Harkamtibmas Pada Sosialisasi yang Digelar Panwascam Pinggir



Pinggir ( Detikperjuangan.com) Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH  memberikan Materi tentang salah satu Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Polri, yaitu Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), pada  Jumat (20/9/24)  sekira Pukul 14.30 WIB pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan. Pinggir, dengan tema, Sosialisasi Pengawasan Pada Pemilihan Partisipatif Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Pinggir.Kegiatan dilaksanakan  di Aula Kantor Camat Pinggir Jalan Bhatin Muajolelo Desa Pinggir Kecamatan. Pinggir Kabupaten. Bengkalis

Selain Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan juga hadir dalam kegiatan itu diantaranya Ketua Panwaslu Kecamatan Pinggir  Marjoni S.Pdi, Kanit Binmas Polsek Pinggir IPDA Parulian Harahap, S.H, Sekretariat PPK Kecamatan Pinggir Robi Azramuhur, Komisaris Panwascam Kec. Pinggir  Anggi, Staf Panwaslu Kecamatan Pinggir, Tokoh masyarakat Kecamatan Pinggir sebanyak 30 Orang




Kapolsek Pinggir dalam penyampaian materinya memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi tentang peran Polri dalam Pilkada serentak tahun 2024 adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,  sesuai dengan Pasal 13  Undang-undang No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara  Republik Indonesia, bahwa Tupoksi Kepolisian Negara Republik Indonesia, antara lain :
1. Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat;
2. Menegakkan hukum;
3. Memberikan Perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat;

Selanjutnya memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat khususnya Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kec. Pinggir tentang peran serta  masyarakat dalam pengawasan Pilkada serentak tahun 2024.Dan  diharapkan kepada semua yang hadir  dapat menjadi agen dalam rangka Harkamtibmas terkait pilkada, kepada keluarganya dan orang-orang  terdekatnya, dengan harapan terciptanya Pilkada yang aman dan damai. 

" Kepada para peserta sosialisasi dan seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), selalu jaga kebersamaan dan kekompakan, bahwa Pilkada ini memberikan pemahaman kepada kita tentang indahnya perbedaan, dan bukan menjadi sebuah perpecahan.,", Harap Kompol Darmawan ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama