Loading...

HUT Lalulintas ke-69 ,Satlantas Polres Bengkalis Bhakti Sosial Salurkan Bantuan Air Bersih



Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Dalam rangka HUT Lalulintas ke -69 Tahun 2024, Satlantas Polres Bengkalis menyakurkan bantuan air bersih kepada warga Kampung Suriname dan Sebanga Kecamatan. Pinggir Kabupaten Bengkalis. 

Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Mulyana S.I.K menjelaskan, legiatan ini merupakan bakti sosial  salah satu bagian dari peringatan HUT ke-69 Lalu Lintas tahun ini.Berbagi air bersih bagi warga yang membutuhkan.

" Siang ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih.  Kami menyalurkan kurang lebih sebanyak 26.000 liter air bersih kepada masyarakat dengan menggunakan 3 Mobil tangki air,", Kata Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana S.I.K.




Pantauan di lapangan  terlihat antusias warga untuk  mendapat bantuan air bersih dari Sat Lantas Polres Bengkalis. Mereka mengantri sambil membawa jerigen maupun ember untuk mengambil air secara bergantian.

Diketahui, wilayah Sebanga menjadi salah satu wilayah yang membutuhkan air bersih apabila terjadi musim kemarau .Warga hanya mengharapkan curah hujan sebagai sumber air untuk kebutuhan MCK.
 
Saat musim kemarau di beberapa wilayah terjadi kekeringan yang mengakibatkan masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Mengingat kebutuhan air bersih menjadi salah satu yang terpenting dalam kehidupan. 

" Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih serta masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri di tengah tengahnya,", Kata AKP Mulyana S.I.K.

Ada beberapa kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan sampai puncak HUT Polantas tanggal 22 September nanti, utamanya kegiatan sosial yang manfaatnya bisa rasakan oleh masyarakat ( Rls) .

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama