Loading...

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Pinggir Gelar Patroli Sinergitas





Pinggi ( Detikperjuangan.com) Terwujud dan terpeliharanya  Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) merupakan hasil dari pada pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Polri menurut Undang-undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI. Hal tersebut tidaklah mudah dan memerlukan dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat. 

Untuk mewujudkan hal tersebut  Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH dengan Personil Polsek Pinggir, rutin melaksanakan Patroli Sinergitas dalam rangka memelihara Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Pinggir, Patroli Sinergitas yang dilaksanakan terdiri dari Personil Polsek Pinggir, Personil Danramil dan Satpol PP dilaksanakan pada Sabtu malam Minggu, (31/8/24).




Kegiatan Patroli Sinergitas dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Pinggir  AKP  Zulkifli dan Team yang dilaksanakan pada mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan Pukul 24.00 WIB 

" Kegiatan Patroli Sinergitas yang dilaksanakan adalah untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat selama berlangsungnya Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, dengan sasaran Kantor PPK, Kantor Panwascam, Pemukiman Masyarakat, Obyek Vital Swasta/Nasional, Balap Liar, dan Penyakit Masyarakat lainnya. ,", Kata Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan, SH,MH




Kapolsek Pinggir menambahkan bahwa kegiatan Patroli Sinergitas ini dilaksanakan secara Persuasif, yaitu berupa kegiatan Preemtif dan Preventif dalam rangka memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas.

" Hindari terjadinya perbuatan-perbuatan dan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Kamtibmas adalah Kebutuhan utama manusia, untuk itu mari kita jaga bersama, pungkas Kapolsek.,", Pungkas Kompol Darmawan ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama