Loading...

Raih Juara Umum MTQ ke-XX Kecamatan Pinggir ,Kades Muarabasung Gelar Tasyukuran


Pinggir ( Detikperjuangan.com) - Setelah berhasil  raih juara umum MTQ ke-XX tingkat Kecamatan Pinggir, Kepala Desa (Kades) Muara Basung, Akhyar Mukmin, tidak melupakan begitu saja hasil kerja keras Kaffilah, Official, para orang tua dan pihak terkait dalam merebut kemenangan yang dinanti 9 tahun lamanya. Ramah Tamah , ungkapan terimakasih dan saling bersinergi, menjadi bagian dalam pertemuan itu.



Dikatakannya, ini sudah mengukir sejarah, apa yang sudah dibebankan pada perwakilan dari desa Muara Basung, tercapai dengan sangat luar biasa. Bukan saja juara umum MTQ Kecamatan Pinggir, Stand Bazar, Pawai dan Rabbana turut menjadi juara.



"Ini pencapaian yang luar biasa, bapak/ibu. Semoga bisa kita mempertahankan. Kepada Kaffilah dan Official, tetap dilakukan evaluasi tentu kita banyak kekurangan, kedepannya tentu akan berat sekali untuk mempertahankan ini,"Kata Akhyar dihadapan tamu undangan yang dibanggakannya, Minggu,(04/08/2024).

MTQ kecamatan Pinggir, sambungnya sudah 20 tahun, baru sekali atau dua kali desa Muara Basung meraih juara umum. Selama ini didominasi kelurahan Titian Antui. 

"Persaingan sangat ketat hanya selisih 3 point. Muarabasung 41, Titian Antui 38. Karena ini hasil dari kerja keras, kerja tim, dan tentunya karena ada kebersamaan. Juara ini bukan karena Kades, tapi dari Kaffilah kita yang bagus, Official dan support orang tua yang luar biasa, bisa membesarkan putra-putri yang sangat istimewa," sebutnya.



Untuk memastikan ini, kata Akhyar Mukmin, pihaknya tidak mau juara ini karena apa-apanya. Langsung dikonfirmasi langsung dengan pak Camat.

"Ketika kita diumumkan sebagai Juara Umum, saya katakan dan tanyakan ke pak Camat, apakah ini real juaranya? jangan mentang-mentang ini kampung buk Kasmarni, kami dijuarakan. Pak Camat jangan takut. Ini real kan juaranya? Demi Allah pak Kades ini real. Ini Agama pak Kades, tidak mungkin saya main-main dengan urusan Agama," Kata Kades Akhyar, sembari menirukan jawaban yang diterima, setelah bertanya ke Camat Pinggir.

Merasa belum puas dengan jawaban yang diterima, pihaknya turut menanyakan ke buk Camat yang juga ketua PKK Kecamatan Pinggir. Pihak PKK menyatakan memang desa Muara Basung itu kreativitasnya tinggi. Lengkap dengan nuansa islami.

"Setelah saya mendengar jawaban itu, baru lega dan semakin bersemangat. Jurinya juga banyak dari Mandau, tidak mungkin juri main-main dengan penilaiannya. Dan kita Juara bukan dari minta-minta, tapi murni dengan kemampuan ananda-ananda kita,"ungkapnya.

Disebutnya, banyak Kaffilah-kaffilah kita sudah kembali bersekolah, ke tempatnya masing-masing. Tidak bisa hadir. Koordinasi dengan ketua LPTQ untuk mengundang para orang tua berjalan lancar. 

"Pihak orang tua merupakan cikal bakal anak-anak ini menjadi anak-anak yang hebat. Karena tidak semua anak yang bisa ikut serta untuk mewakili Desa Muara Basung. Bapak ibuk adalah orang tua yang hebat, semoga Allah SWT merahmati kita semua,"pungkasnya.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama