Loading...

Komite SDN 21 Mandau Gelar Lomba HUT RI ke-79, Kepsek : Kami Bangga Atas Kreativitas Komite


Mandau ( Detikperjuangan.com) Masih dalam suasana  memperingati hari ulang tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI) ke-79 tahun ini, Pengurus Komite SD Negeri No.21 Mandau menggelar kegiatan dengan berbagai lomba.
Bertempat di halaman sekolah tersebut Selasa (27/8/24)  kemeriahan terlihat dengan berbagai lomba yang diikuti murid  kelas I sampai dengan kelas VI.

" Kegiatan lomba permainan rakyat ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan saat peringatan HUT Kemerdekaan RI. Setiap siswa ikut dalam  lomba sesuai dengan kelas masing masing,"  Kata Ketua Komite SDN 21 Mira Agustina kepada media ini saat di lapangan.




Dikatakannya bahwa kegiatan lomba permainan rakyat sempena HUT RI ke 79 ini merupakan hasil musyawarah pengurus Komite bersama orang tua murid.Dan selanjutnya kerja sama dengan pihak sekolah.

" Melalui kegiatan lomba permainan ini ,kita harapkan dapat tertanam jiwa perjuangan dalam diri anak anak .Karena untuk merebut kemenangan atau kesuksesan membutuhkan perjuangan, Sebagaimana perjuangan  para pahlawan untuk neraih kemerdekaan 17 Agustus 1945 silam kita sudah  nikmati hari ini.,", Kata Mira Agustina yabg juga sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan.




Ditambahkan bahwa dalam lomba dan permainan ini pihak panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang.

" Permainan dan lomba dibagi sesuai dengan kelasnya, kelas 1  lomba maka  kerupuk dan   lomba mebawa kelereng.Kelas 2 lomba masukkan paku dalam botol, kelas 3 lomba makan  roti dan masukkan karet kedalam botol pakai  pipet .Sementara kelas 4 lomba balap karung dan lomba estapet karet serta kelas dan kelas 6 lomba balap karung dan estapet balon,"  terang Ketua Komite SDN 21 Mira Agustina.





Kepala SDN No 21 Mandau Yesi Angraini,S.Pd,SD menyampaikan  apresiasi yang begitu tinggi kepada pihak komite.Karena hal ini merupakan peran serta positip pihak Komite terhadap  pihak sekolah.


" Kami sangat mengapresiasi, bangga serta senang  atas partisipasi  pengurus komite dalam kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79 ini.Karena sudah  turut serta ambil bagian kegiatan di sekolah.Kami harapkan kedepannya  kegiatan ini terus berjalan  baik dan lancar serta terjalin kekompakan yang begitu erat sesama pengurus dan juga orang tua murid,", Kata Yesi Angraini yang akan memasuki masa purna bakti bulan depan.




Pantauan di lapangan terlihat seluruh siswa riang gembira dan begitu antusias dalam mengikuti lomba.Bukan itu saja, ternyata para pengurus Komite juga ikut dalam berbagai lomba dan permainan.( Red/dpc) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama