Loading...

Buka Pembinaan dan Pelatihan Paskibraka, Bupati : Persiapkan Mental dan Fisik Serta Kesehatan

 


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) - Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Kamis , 1 Agustus 2024, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri membuka acara Pembinaan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Danposal Bengkalis diwakili Pelda Mar Reza Helvetio, Pelatih Paskibraka, Pengasuh dan juga siswa-siswi calon Paskibraka Kabupaten Bengkalis yang berjumlah 75 orang dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.


Dalam sambutannya Johan mengatakan menjadi anggota paskibraka tentu sebuah kebanggaan sekaligus mengandung tanggungjawab yang besar.

“Oleh karenanya kepada adik-adik semua yang telah terpilih, jaga dan rawat amanah ini, persiapkan mental dan fisik serta kesehatan selama pelatihan berlangsung,” kata Johan.

Ia mengingatkan, amanah dan tanggung jawab sebagai calon anggota paskibraka harus dijadikan sebuah motivasi, agar adik-adik menjadi generasi yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif. Mampu berprestasi dan memberikan karya terbaik yang dapat membanggakan negeri ini.


“Jadilah adik-adik generasi masa depan yang berkualitas, jadilah ujung tombak dalam merekat dan membangun semangat bhinneka tunggal ika. Tatap pandangan jauh ke depan, ayun langkah bersama, serta bangun terus semangat satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa, dalam menapaki perjalanan menuju masa depan yang lebih baik”, pesan Johan.

Kepada adik-adik calon paskibraka Johansyah juga berpesan, selama mengikuti latihan untuk tetap fokus dan berhati-hati. Ikuti petunjuk pelatih, pembina dan pengasuh sampai dengan akhir. “Mudah-mudahan kita sukses sampai pada hari pelaksanaan pengibaran bendera merah putih sempena hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang,” ucapnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Agus Sofyan melaporkan, sebanyak tiga orang pelajar menengah atas dari Kabupaten Bengkalis berhasil lolos dalam seleksi calon Paskibraka tingkat Provinsi Riau. Tiga diantaranya yakni dari SMA Cendana Mandau, SMAS IT Mutiara Pinggir dan SMAN 1 Rupat ( Inf)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama