Loading...

Buka MTQ ke-6 Tingkat Kecamatan Talang Muandau, Bupati Sampaikan Program Strategis Kabupaten Bengkalis


TALANG MUANDAU, ( Detikperjuangan.com)- Momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an ini hendaknya dapat melahir kecintaan masyarakat Kecamatan Talang Muandau terhadap Al-Qur’an.

Kecintaan tersebut dibuktikan dengan termotivasi masyarakat untuk mempelajari, membaca, menghafal, memahami, mensyarah, menafsirkan, serta menggali isi kandungannya, untuk diamalkan dalam kehidupan, agar kita dapat membangun masyarakat Talang Muandau menjadi masyarakat yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.



Hal demikian ditegaskan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam arahannya saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-6 Tingkat Kecamatan Talang Muandau Tahun 1446 H – 2024 M, bertempat di Halaman Kantor Camat Talang Muandau, Jum'at (2/8/2024) malam.

Bupati Wanita Pertama di Kabupaten Bengkalis itu juga menegaskan bahwa pelaksanaan MTQ ini juga merupakan salah satu instrumen untuk kita mensyi’arkan Al-Qur’an sekaligus mengukur capaian dari ikhtiar Tilawatil Qur’an yang selama ini telah kita lakukan ditengah-tengah masyarakat.

Oleh karenanya lanjut Bupati yang bergelar datuk Seri Setia Amanah Negeri itu lagi, kejayaan MTQ ini perlu kita pertahankan. Bahkan, The Power Of MTQ perlu terus ditingkatkan hingga sampai kepelosok desa, agar pelaksanaan musabaqah ini mampu menyulut gairah dan ghirah masyarakat untuk terus mencintai dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.



Pada kesempatan itu juga, dihadapan ratusan masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan pembukaan MTQ Ke-6 Tingkat Kecamatan Talang Muandau itu, Bupati Kasmarni menyampaikan beberapa program strategis Kabupaten Bengkalis yang ada di Kecamatan Talang Muandau.

Pada APBD Tahun 2024 ini, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah dan akan melaksanakan beberapa kegiatan strategis Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Talang Muandau ini, seperti peningkatan jalan kayu api, peningkatan jalan beringin, penyediaan prasarana sarana utilitas perumahan pemukiman, pembangunan pustu bagan benio, pembangunan puskesmas Desa Tasik Serai dan sejumlah kegiatan lainnya pada sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, perhubungan, sosial, perkebunan, perdagangan dan perindustrian, serta sektor lainnya," jelasnya




Tampak hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Riau terpilih, M Alga Viqky Azmi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Terpilih Tairan, Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin, Camat Talang Muandau Risky Afriandy, Ketua TP-PKK Kabupaten Siti Aisyah, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani Ersan dan Ketua TP-PKK Kecamatan Talang Muandau Ibu drg Lisa Novianti. ( inf)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama