Loading...

Belasan Meteran Pelanggan PDAM di Duri Raib Dicuri Maling


Duri ( Detikperjuangan.com) - Belasan  pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Terubuk (TT) Cabang Duri terusik.Hal itu dikarenakan  adanya  aksi pencurian meteran PDAM yang diduga terorganisir oleh  Orang Tak Dikenal (OTK) sejak Rabu (31/7/24). Ada tercatat sedikitnya belasan meteran air itu hilang.

Hal itu diungkapkan Kepala Cabang PDAM TT Duri dan sekitarnya, Darwin Ginting, Kamis (1/8/24). Menurutnya, hingga kini pihaknya terus menerima laporan dan turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang tersebar disejumlah titik diantaranya di Kelurahan Duri Timur, Babussalam, Gajah Sakti dan Air Jamban.

"Kami masih melakukan pendalaman sementara motif pencurian ini dengan turun langsung ke lokasi dengan menutup kerusakan pipa yang dicuri. Sampai hari ini, laporan yang kami terima sudah mencapai 14 titik dan diperkirakan masih terus bertambah,"ujarnya.

Salah seorang pelanggan yang menjadi korban pencurian itu, Sari mengatakan, jika dirinya baru sadar pada pagi hari saat akan mengantarkan anak sekolah. Saat melihat  meteran PDAM miliknya tiba tiba hilang dan tidak di posisi sebelumnya lagi.

"Heran, kok ada orang yang tega mencuri sumber kehidupan sehari hari ini. Menurutnya keterangan tetangga kami, subuh tadi ada dua orang pemotor berhenti didepan rumah, tapi karena tak ada kecurigaan, hal itu dianggap menjadi sebuah kerigaan,"terangnya.

Dikatakan Sari, keberadaan kedua pemotor itu terlihat sekira pukul 05.30 WIB dan berlalu dikegelapan subuh.

."Keterangannya tak sampai sepuluh menit, lalu pergi,"tuturnya.

Namun dari serangkaian kejadian itu, diperkirakan aksi itu dilakukan orang yang lebih mengetahui jam operasional pasokan air. Hal itu dibuktikan dengan aksi pencuri yang sudah mengetahui saat pasokan air ke pelanggan mati hingga air tidak menyembur yang dengan mudah diketahui masyarakat luas.(Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama