Loading...

UMKM Binaan PHR Raup Cuan Jutaan Rupiah di Supplier Engangement Day 2024

Caption : UMKM binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) turut berpartisipasi dalam kegiatan Supplier Engagement Day 2024, Rabu (18/7/2024) kemarin. Dalam kegaitan ini, UMKM menampilkan produk-produk unggulan dengan meraup omset jutaan rupiah._( PHR)



Pekanbaru, ( Detikperjuangan.com) – Sejumlah produk unggulan usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina Hulu Rokan turut meramaikan kegiatan Supplier Engagement Day 2024 di Pekanbaru, Kamis (18/7/) kemarin. Forum pertemuan yang dihadiri 500 perusahaan mitra kerja (vendor)  menjadi berkah tersendiri bagi UMKM binaan PHR yang meraup penghasilan jutaan rupiah. 

Sejumlah produk unggulan baik makanan maupun kerajinan yang dihadirkan mengundang antusias pengunjung. Disela pelaksanaan acara, para pengunjung berkesempatan mendatangi Booth UMKM untuk berbelanja makanan dan membeli oleh-oleh buat lainnya. 

Adapun aneka makanan dan jajanan umkm binaan PHR yang ditampilkan seperti Bolu Tepiuk, Kentang Balado, Rendang Salai, Pisang Coklat Lumer, Bakso, Keripik Cabai, Stik Keju, Canai, Kerupuk Kulit Ikan Patin, Kerupuk Bawang, Mie Badagok, Kerupuk Sagu, Snack Ikan Tenggiri, Amplang, Kerupuk Kulit Pedas, Ikan Salai, Abon Patin, Ondang Salai dan lain sebagainya.

Aneka makanan dan minuman dijajakan umkm binaan PHR seperti Sentra UMKM Kampung Patin, Tambul Lomak, Dapur Bucik, UMKM Pucuk Rebung, UMKMIbnu Almubarok.   

Pembina UMKM Tambul Lomak Nila Resmita mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh PHR untuk berpartisipasi dalam bazar UMKM Porseni PHR. Nila turut mengapresiasi antusias pengunjung dalam menyambut produk-produk lokal UMKM.

“Tentunya ini akan menambah semangat kami untuk terus berinovasi dalam membuat produk-produk unggulan untuk selanjutnya dipasarkan secara luas kepada masyarakat,” katanya, Jumat (26/7/2024). 

UMKM Tambul Lomak lahir dari program penguatan vokasi PHR pada 2022. UMKM ini merupakan gabungan dari 16 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Riau di bawah pendampingan Dinas Pendidikan dan Dinas Perdagangan dan Industri Riau.


UMKM Tambul Lomak hadir untuk mengasah kompetensi siswa SMK serta menggali jiwa kewirausahaan sekaligus membuka lapangan kerja. Dengan moto “SMK bisa,

Sementara UMKM Ponpes Ibnu Almubarok berawal dari pendampingan program bank sampah. Namun program bank sampah pondok pesantren ini terus maju dan berkembang hingga mampu membina pengrajin dari masyarakat tempatan di Kelurahan Agrowisawata, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru. 

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh PHR. Semoga kedepannya lebih baik lagi,” kata Pembina UMKM Ibnu Almubarok Rinwiningsih. 

Supplier Engagement Day 2024 merupakan wadah komunikasi untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara PHR WK Rokan dengan perusahaan mitra kerja, dan sebagai komitmen untuk menjaga integritas dan kredibilitas para perusahaan mitra kerja dalam mendukung operasi dan produksi.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi edukasi/ upskilling (peningkatan keahlian) kepada mitra kerja supplier recognition award, sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi dari Kejaksaan Tinggi Riau, sosialisasi IOG e-Commerce, sosialisasi PADI UMKM, dan coaching clinic booth di antaranya Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)  dan Good Corporate Governance (GCG), ISO SMT, Centralized Integrated Vendor Database (CIVD), CHESM, TKDN, Vendor Development Program, digital procurement, finance logger & tax dan perbankan. ( Rlsphr)


TENTANG PHR WK ROKAN

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hulu Energi (PHE). PHR berdiri sejak 20 Desember 2018. Pertamina mendapatkan amanah dari Pemerintah Indonesia untuk mengelola Wilayah Kerja Rokan sejak 9 Agustus 2021. 

Pertamina menugaskan PHR untuk melakukan proses alih kelola dari operator sebelumnya. Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.

Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering stations). WK Rokan memproduksi seperempat minyak mentah nasional atau sepertiga produksi pertamina. 

Selain memproduksi minyak dan gas bagi negara, PHR mengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan fokus di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan lingkungan.( PHR)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama