Loading...

Terpilih Secara Aklamasi, Adi Putra Kembali Nakhodai PWI Kabupaten Bengkalis


BENGKALIS ( Detikperjuangan.com) -Konferensi Kabupaten (Konferkab) VI PWI Kabupaten Bengkalis berjalan sukses dan kondusif. Adi Putra, Ketua PWI periode sebelumnya, kembali terpilih secara aklamasi

Adi Putra terpilih secara aklamasi setelah dua calon lainnya menyatakan sepakat mundur dan menyatakan mengajukan Adi Putra kembali memimpin PWI di Negeri Junjungan tersebut. 

Dua calon itu adalah Sukardi dan Abu Kasim. Sementara satu calon lainnya Mohammad Fiza Edwinsyah tidak menampakkan diri kendati meregistrasi kehadiran. Tindakan Mohammad Fiza ini mendapat protes keras dari peserta karena dianggap melecehkan organisasi.

Sidang Konferkab VI PWI dipimpin Usman Malik Penasehat PWI Bengkalis, didampingi Erwansani Penasehat PWI Bengkalis dan Ikhwan Wakil Pembinaan Bidang Organisasi PWI Riau. Proses sidang berjalan lancar tanpa banyak intrupsi dari peserta.

Akhir sidang memutuskan, peserta Konferkab dengan tema "PWI Semakin Hebat Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera" menyepakati menunjuk Adi Putra sebagai Ketua PWI Bengkalis periode 2024-2027.

"Saya siap mengemban amanah ini, terima kasih kepada seluruh anggota PWI Bengkalis. Insyaallah PWI akan semakin hebat menuju mantap," ungkap Adi Putra usai terpilih.

Ketua Umum PWI Riau H. Raja Isyam Azwar turut menyaksikan proses Konferkab tersebut berpesan, agar ketua terpilih dan kepengurusan yang baru nantinya akan melaksanakan tugas organisasi sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

Menurut Raja Isyam, keputusan peserta Konferkab memutuskan musyawarah mufakat sangat jarang terjadi. 

"Ini jarang terjadi. Dan saya merasa bangga PWI Bengkalis mampu memutuskan musyawarah mufakat dalam Konferkab kali ini,"ucapnya.

Konferkab VI PWI Kabupaten Bengkalis diikuti 30 peserta dari 40 daftar pemilih tetap. Kemudian ada 4 calon ketua, diantaranya Abu Kasim, Adi Putra, Mohammad Fiza Edwinsyah dan Sukardi.

Sebelumnya, Konferkab IV PWI Bengkalis dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan, H. Bustami HY.

Dikesempatan tersebut, Bustami berpesan, sesama anggota PWI harus menjaga kekompakan dengan memperkuat silaturrahim baik internal, pemerintah daerah dan pihak lain.

Mewujudkan PWI Bengkalis kedepan lebih maju dengan terobosan yang visioner. Pers yang profesional dan berintegritas, membangun imej positif tentang wartawan dan organisasi pers di tengah-tengah masyarakat.

"Terima kasih kepada insan pers khususnya PWI Bengkalis telah menjadi bagian dalam meningkatkan pembangunan di Negeri Junjungan. Terus maju dan berkembang serta komitmen menyajikan berita yang akurat dan berimbang. Kami berharap PWI yang berkualitas dan bergerak maju," harap Bustami.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama