Loading...

Pembinaan Kepribadian, WBP Lapas Bengkalis Belajar Sholat


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) - Sholat fardhu merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang sudah beranjak dewasa. Setelah menjadi seorang muslim tentu wajib mengerjakan rukun Islam yang kedua yakni Sholat wajib atau yang disebut juga sebagai sholat 5 waktu. Sayangnya para muslimin dan muslimah banyak yang belum bisa melaksanakan kewajiban ini dengan benar. Tidak terkecuali para Warga Binaan Pemasyarakatan  (WBP) Lapas Kelas IIA Bengkalis, Sabtu, (06/07/2024).

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Muhammad Lukman memberikan program pembinaan kepribadian kepada WBP tentang pengajaran sholat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan target seluruh WBP bisa sholat 100%.




Pelatihan sholat ini dilaksanakan di masjid Al-Ikhsan Lapas Bengkalis. Kegiatan diawali dengan pemberian materi manfaat sholat, tata cara sholat, etika sholat, tujuan sholat dan hikmah sholat. Selanjutnya para wbp diminta untuk mempraktekan pengajaran yang telah diberikan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan kepribadian di Lembaga Pemasyarakatan dan memberikan dukungan penuh agar pembinaan kepribadian kepada seluruh wbp dapat terlaksana dengan baik.( Rls

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama