Loading...

MTQ Ke-V Tingkat Kelurahan Balik Alam Dimulai,Camat Mandau : Jangan Hanya Serimonial Belaka


 
Mandau ( Detikperjuangan.com) - Camat Mandau Riki Rihardi S.STP M.Si membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-V tingkat Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau, Senin 15 Juli 2024 malam. 

Bertempat di halaman Masjid Taqwa jalan KH Ahmad Dahlan, pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan sirine oleh Camat Mandau Riki Rihardi bersama,Lurah Balik Alam Muhammad Syahril Rahman,SSTP ,  Kepala KUA Mandau, Ketua LPTQ, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LAMR Mandau. 



Ketua Panitia Heri Setiawan menyampaikan MTQ Ke-V tingkat Kelurahan Balik Alam pada tahun 2024 ini diikuti 82 orang peserta dari perwakilan 10 RW untuk 7 cabang yang diperlombakan. 

"Pelaksanaan MTQ ini selain untuk menumbuh kembangkan dan pengamalan isi kandungan Alqur'an juga langkah awal seleksi ditingkat Kelurahan untuk bisa mengikuti ketingkat Kecamatan maupun ke tingkat Kabupaten Bengkalis nanti," ungkapnya.




Lurah Balik Alam Muhammad Syahril Rahman S.STP mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis dan Camat Mandau karena pada tahun ini masih dapat melaksanakan MTQ dan juga untuk tahun-tahun berikutnya. 

"Alhamdulillah, sesuai arahan dari Camat Mandau Bapak Riki Rihardi program pembinaan LPTQ dapat berjalan di Kelurahan Balik Alam," ungkapnya juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Masjid Taqwa dan seluruh Panitia yang sudah bertungkus lumus dalam persiapan MTQ ini. 



Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya sangat mengapresiasi program pembinaan LPTQ di Kelurahan Balik Alam dapat berjalan dengan baik. Melihat progres di Kelurahan Balik Alam yang tahun-tahun sebelumnya dari juara 3 naik ke juara 2, mudah-mudahan tahun ini jadi umum. 

"Kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, tapi dapat menumbuh kekompakan.Terus laksanakan program Masjid mengaji kepada anak-anak dan juga orang tua," ucapnya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Masjid Taqwa yang sudah membuktikan bersinergi dengan pihak Kelurahan Balik Alam. 

Dikatakan Camat Mandau Riki, program yang dilaksanakan ini tidak terlepas dari komitmen Bupati Bengkalis iibu Kasmarni yang mendukung penuh program keagamaan sesuai visi dan misinya mewujudkan Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa). 

"Hanya di zaman Bupati Bengkalis ibu Kasmarni kita dapat melaksanakan MTQ semegah ini. Untuk itu mari kita dukung program Bupati Bengkalis. Mari bersama membangun wilayah kita, bersatu padu mewujudkan visi misi Bupati kita ibu Kasmarni," ucapnya. 

Turut hadir pembukaan MTQ Ke-V tingkat Kelurahan Balik Alam, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, kepala UPT se-Kecamatan Mandau, Kasi dan Kasubag dilingkup Kecamatan Mandau, Ketua LPTQ Balik Alam serta Anggota, Ketua RW xan RT se-Kelurahan Balik Alam dan tamu undangan lainnya.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama