Loading...

MTQ ke-V Kelurahan Air Jamban Dibuka, Camat Mandau :Terus Jalin Kekompakan Bersama Masyarakat


Mandau ( Detikperjuangan.com) - Mengangkat tema "Melalui MTQ Ke V Kita Bangun Generasi Alquran yang Dinamis Menuju Bengkalis Maju dan Sejahtera" MTQ tingkat Kelurahan Air Jamban yang diikuti 154 Kafilah dari 24  RW, resmi dibuka oleh Camat Mandau Riki Rihardi, SSTP,MSi Kamis 28 Juli 2024 malam. 



Pembukaan MTQ yang berlangsung di halaman Masjid Ar-Raudhah jalan Kayangan, Kelurahan Air Jamban ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Camat Mandau Riki Rihardi didampingi Ketua TP-PPK Mandau Dewi Asdinar, Ketua LPTQ Mandau Zulfikar Indra, Kepala KUA Saim, Kapolsek Mandau, Danramil 03/Mandau, Ketua LAMR Mandau Datuk Revolaisya, Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih.,SSTP,M.Si 



Turut hadir pada pembukaan MTQ ke V Kelurahan Air Jamban tersebut Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, Kepsek SMAN 8 Mandau Sundakir, Kepala SMAN 9 Mandau Kander Nasution, LPMK, Ketua RW dan RT se-Kelurahan Air Jamban, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Air Jamban serta tamu undangan lainnya. 



Lurah Air Jamban Rifky Ellyaningsih dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Mandau dan Bupati Bengkalis ibu Kasmarni yang telah melaksanakan program-program unggulan dari pembangunan infrastruktur, pemberdayaan dan juga program kegiatan keagamaan khususnya pelaksanaan MTQ setiap tahun. 

"Keberlanjutan MTQ ditingkat Kelurahan merupakan keharusan, demi tujuan terciptanya generasi yang mencintai dan menerapkan isi kandungan Al-Qur'an," sebutnya sembari  mengucapkan terimakasih  kepada Panitia, Pengurus Masjid Ar-Raudhah, Dewan hakim dan selamat bertanding kepada seluruh kafilah. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya memberi apresiasi kepada Lurah Air Jamban, walaupun dalam kondisi kurang fit karena baru semingu habis bersalin namun tetap semangat untuk melaksanakan MTQ ini.Semoga Lurah Air Jamban ibu Rifky Ellyaningsih terap istiqomah. 



"Dengan adanya MTQ ke V Kelurahan Air Jamban ini, mari jalin kekompakan dan terus bersama-sama membangun negeri khususnya Kelurahan Air Jamban. Mari kita jadikan Kelurahan Air Jamban Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa)," pesannya. 

Dikatakan Camat Mandau Riki juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmarni atas terlaksananya MTQ ditingkat Kelurahan maupun tingkat Kecamatan Mandau nantinya. 

"Hal ini menunjukkan kepedulian Bupati Bengkalis ibu Kasmarni kepada masyarakat 
bukan hanya di bidang pembangunan infrastruktur tapi juga di bidang keagamaan seperti menganggarkan honor kepada guru MDTA yang satu-satunya di Provinsi Riau," ungkapnya. 

MTQ Ke V tingkat Kelurahan Air Jamban yang dibuka secara resmi oleh Camat Mandau Riki Rihardi juga menghadirkan Qori jemputan Syahril Al-Fiqri juara 1 cabang Hifzil Qur'an 10 Juz, dalam perlombaan seleksi tilawatil Qur'an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) Nasional Ke-XXVII (27) Jambi Tahun 2023.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama