Loading...

Meriah, Camat Rusydy Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf MTQ ke- VI Kecamatan Banthin Solapan



Bathin Solapan ( Detikperjuangan.com) - Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy MR.S.STP.M.Si di dampingi ketua TP PKK Kecamatan Sari Kartika Ahad (21/7/24) sekitar pukul 08.00 WIB  melepas ribuan peserta pawai Ta'aruf yang berasal dari 13 desa se Kecamatan Bathin Solapan.



Pelepasan dengan star  depan Masjid Baiturrahim  Jalan  Sultan Syarif Kasim Desa Tambusai Batang Dui  dan finish di lapangan Jalan  Siak Desa Simpang Padang  juga dihadiri ketua LAMR Dzulfikar Indra, Anggota DPRD Hendri Hasibuan  dan anggota DPRD terpilih Hj Anita,SH dan Rahmad, perwakilan dari Polsek Mandau AKP Indra Varenal,SH ,  sejumlah anggota Koramil 03 Mandau dan sejumlah Kasi dan Kasubag Pemcam Bathin Solapan.
Dan juga dihadiri Kepala KUA Kecamatan Bathin Solapan, Kabid Perkimtan Kabupaten Bengkalis, Imran, kepala UPTD se Kecamatan Bathin Solapan.



Pawai tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari 13 desa, diantaranya, Desa Simpang Padang, Desa Tambusai Batang Dui, Desa Balai Makam, Desa Air Kulim, Desa Pematang Obo, Desa Sebangar, Desa Petani, Desa Buluh Manis, Desa Kesumbo Ampai, Desa Bathin Sobanga, Desa Bumbung, Desa Boncah Mahang, Desa Pamesi.

Pelaksanaan pawai ta'aruf terlihat meriah dan penuh semangat. Dari masing masing desa tersebut  menurunkan peserta nya mulai dari  Pj Kepala Desa, Sekdes, BPD, Kaur Desa, Pemuka Masyarakat, Pemuka Agama, Guru , Siswa tingkat SMP dan SLTA ,  Mahasiswa, Tokoh Pemuda, Karang Taruna .Tak ketinggalan group perwiritan, BKMT, Posyandu  dan juga undangan  masyarakat lainnya.



Camat Bathin Solapan menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat untuk mengikuti pawai .Dan juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan kepada seluruh peserta, sudah hadir dan ikut bersama sama untuk memeriahkan Pawai Ta'aruf ini. 
dan selamat datang kepada seluruh peserta dari 13 Desa, semoga acara kita hari ini berjalan aman dan lancar.


" Alhamdulillah, ribuan peserta hadir pada hari ini, mulai dari pangkal Jalan Sultan Syarif Kasim hingga lapangan  jalan Siak penuh terisi dipandu anggota Satlantas Polres Bengkalis dan anggota TNI Polri serta puluhan petugas kesehatan. Pawai  ini bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama sama menjalankan Syiar Islam dan bersyukur kepada Allah.Walaupun kita tak pandai mengaji dan tak hapal Alquran, dengan kita mengikuti pawai ini, itu merupakan  amal ibadah kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala  dan semoga mendapat pahala yang berlimpah, ucap Camat Bathin Solapan ,", Kata Camat Bathin Solalan.



Selain itu Camat juga mengajak untuk bersama sama hadir pada malam pembukaan pada  Senin  22 Juli 2024 malam.

"  Insha Allah acara akan dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, dan mari kita doakan bersama sama agar acara berjalan lancar seperti yang kita inginkan."ujar Camat M.Rusydy.,", Pungkasnya 

Pelepasan ribuan peserta pawai Ta'aruf MTQ ke-VI ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP PKK Sari Kartika dan dilanjutkan dengan pengangkatan bendera star oleh Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR, S.STP,M.Si ( Red/dpc) 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama