Loading...

Jalin Sinergitas, Tameng Adat LAMR Mandau Silaturahmi dengan Kapolsek Mandau dan Danramil 03 Mandau


DURI ( Detikperjuangan.com) -  Untuk menjalin sinergitas dengan aparat keamanan, jajaran Pengurus Tameng Adat LAMR Kecamatan Mandau lakukan silaturahmi dengan Polsek Mandau dan Koramil 03/Mandau, Senin 22 Juli 2024.

Dalam silaturahmi Tameng Adat LAMR Mandau di Pimpin Hulubalang Handana bersama  beberapa pengurus disambut langsung Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat dan Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto di ruang kerjanya.

Sekretaris Tameng Adat LAMR Mandau Suprianto mengatakan silaturahmi ini adalah untuk menjalin sinergitas dengan Aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya terkait adat ,hukum dan adab di wilayah Kecamatan Mandau. 



"Kedatangan kami hari ini, selain silaturahmi, ke depan kami harapkan kolaborasi dan kerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI, serta mohon arahan dan petunjuk untuk kedepannya,", Kata Supriyanto

Sementara itu, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengucapkan terimakasih telah dikunjungi Pengurus Tameng Adat LAMR Mandau. Keberadaan Tameng Adat sebagai Polisinya masyarakat Adat, kami harapkan dapat bekerja sesuai dengan aturan.Karena untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat tidak hanya di tangan polisi namun juga ada peran pihak lain seperti LSM,OKP dan juga Tameng Adat.

"Alhamdulillah, sesuai data kita untuk konflik-konflik sosial di wilayah hukum Polsek Mandau sudah kita selesaikan dengan baik. Jadi dengan adanya Tameng Adat LAMR Mandau jangan sampai menimbulkan komplit baru, mari kita kerjasama bukan hanya masalah konflik saja tapi juga tugas masyarakat secara luas," ucapnya. 

Dikatakan Kompol Hairul juga berpesan dengan adanya Tameng Adat LAMR Mandau mari  sama-sama menjaga rumah kita ini sesuai dengan konsep yang telah dibuat Bapak Kapolri dan sudah di jalankan Bapak Kapolda kita. 

"Kita sadar bahwa Mandau ini bukan hanya sekedar tempat tinggal tapi juga tempat kita berkehidupan, jangan hal-hal sepele menjadi persoalan," pesannya bagaimana merawat rumah kita ini dengan baik. 

Senada di kantor Koramil 03 Mandau  Danramil  Kapten Arh Jemirianto sangat menyambut baik kehadiran Tameng Adat LAMR Mandau dan kedepannya dapat bersinergi menjaga keamanan di wilayah kecamatan Mandau. 

"Kami berharap dengan adanya Tameng Adat LAMR Mandau wilayah kita akan menjadi wilayah yang semakin  kondusif. Segala sesuatu yang akan dilakukan agar  koordinasi dengan baik dan tetap menjaga komunikasi," pesannya.

Menyikapi silaturahmi dengan Aparat keamanan, Hulubalang Tameng Adat LAMR Mandau Handana didampingi sekretaris, bendahara dan beberapa ketua bidang mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat dan Danramil Mandau Kapten Arh Jemirianto yang telah meluangkan waktunya. 

"Dengan adanya silaturahmi ini, semoga sinergitas dapat terjalin kedepannya. 
Kami dari Tameng Adat LAMR Mandau juga mohon arahan dan kerjasama dalam menjalankan tugas di lapangan, jika ada anggota kami melakukan pelanggaran  mohon diberitahu serta diberikan teguran," ungkapnya dan mengakui  akan melakukan silaturahmi berikutnya ke Camat Mandau selaku Payung Adat. ( rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama