Loading...

Disdik Matangkan Persiapan Lomba Karnaval Budaya Tingkat SLTA Sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis


Bengkalis ( Detikperjuangan.com) Kepala Dinas Pendidikan ( Disdik) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, diwakili Sekretaris Muthu Saily, memimpin Technical Meeting pelaksanaan Lomba Karnaval Budaya sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis, tingkat SLTA sederajat se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan,  di ruang rapat kantor Disdik, Jumat, 26 Juli 2024.

"Technical meeting ini kita laksanakan untuk memantapkan kesiapan secara teknis pelaksanaan Karnaval Budaya sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis. Terutama terhadap formasi barisan peserta yang harus menampilkan budaya dalam bentuk barisan adat, seni tradisional dan tradisi kearifan lokal Negeri Junjungan," ujar Sekretaris Disdik Bengkalis.

Beliau juga menyebutkan bahwa peserta karnaval harus menyelaraskan dengan tema yang diusung, yaitu Tegakkan Marwah, Negeri Maju, Masyarakat Sejahtera. Juga menekankan pentingnya penerapan tagline dalam karnaval budaya yang akan digelar, yaitu Terus Bermasa, Bengkalis Hebat.

Muthu Saily menyebutkan pelaksanaan Karnaval Budaya ini akan dilaksanakan pada Senin, 29 Juli 2024, yang di pusatkan di Lapangan Tugu dan direncanakan akan dilepas secara resmi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni.

"Dalam pelaksanaan Karnaval Budaya ini, nantinya tim penilai akan memberikan penilaian terhadap peserta terkait kreatif, atraktif, apresiatif, inovatif, dan kompetitif mereka," sebut Muthu Saily.

Dirinya juga berharap pelaksanaan Karnaval Budaya sempena Hari Jadi Bengkalis tahun 2024 ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta mampu membangkitkan semangat siswa-siswi SLTA sederajat, untuk lebih menjaga dan mencintai budaya.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada SLTA yang berpartisipasi mengikuti Karnaval Budaya ini. Karena karnaval ini merupakan salah satu dari sembilan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi ke-512 Bengkalis," pungkasnya.

Untuk peserta karnaval, akan diikuti oleh enam SLTA sederajat. Yakni MAN 1 Plus Keterampilan Bengkalis, SMKN 1 Bengkalis, SMAN 2 Bengkalis, SMAN 4 Bengkalis, SMAN 1 Bengkalis dan SMAN 3 Bengkalis.

Hadir pada pelaksanaan technical meeting tersebut diantaranya dari pihak, Satlantas Polres Bengkalis, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Camat Bengkalis diwakili Sekcam, Camat Bantan di wakili Sekcam, Kepala Sekolah SMAN 1 Bengkalis, Kepala Sekolah SMAN 2 Bengkalis, Kepala Sekolah SMAN 3 Bengkalis diwakili guru, Kepala SMKN 1 Bengkalis diwakili Wakil Kesiswaan dan Kepala MAN 1 Ketrampilan Bengkalis. ( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama