Loading...

Camat Pinggir Buka MTQ ke-5 Tingkat Kelurahan Titian Antui


Pinggir (Detikperjuangan.com) Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, MSi Minggu (7/7/24) malam bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H membuka secara resmi pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke-5 Tingkat Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir.
Kegiatan yang digelar di halaman kantor Lurah Titian Antui tersebut memdapat antusias dari masyarakat hingga terlihat hampir seribuan masyarakat hadir  menyaksikan pembukaan MTQ yang dikemas pihak pantia begitu semarak.

Ketua Panitia Ust Samsudin dalam laporannya menyampaikan  kegiatan akan berlangsung hingga Rabu mendatang dan diikuti sebanyak 101 peserta 



"  Kami mengucapkan terima kasih banyak atas support-nya, dukungannya Bupati  Bengkalis,   Camat, Lurah Titian Antui yang begitu luar biasa mengarahkan membimbing hingga terlaksananya acara ini.Kqmi doakan seluruh peaerta dapat sehat agar dapat mengikuti lomba dengan lancar  ", Kata Ustad Samsudin.

Sementara itu Lurah Titian Antui  Redho Naslin,Amd menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bertukus lumus dalam mempersiapkan kegiatan hingga berjalan dengan lancar.



" Adapun hasil dari semua ini merupakan  kerjasama yang baik antara masyarakat Kelurahan baik itu RT RW dan Karang Taruna dan juga perangkat kelurahan lainnya,  ,", Kata Lurah

Ditambahkan Lurah  kegiatan MTQ ini sumber dananya dari APBD Kabupaten Bengkalis dan program Bermasa  Bupati Kasmarni.
" Terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas program unggulannya  sehingga kita  dapat melaksanakan MTQ ini  .Dan juga kegiatan Bermasa lainnya yang sangat menyentuh masyarakat.Diantaranya pemberdayaan ,pembangunan  infrastruktur ,kesehatan  dan pendidikan ,pasar murah dan berbagai bantuan sembako   ", Imbuhnya.




Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay sebelum membuka menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang sudah,sedang dan yang akan dilaksanakan Pemkab Bengkalis di wilayah Kecamatan Pinggir terutama di Kelurahan Titian Antui.



" Semoga para kafilah Titian antui sehat selalu.Dengan MTQ ke 5 Tingkat Kelurahan Titian Antui Kita tingkatkan motivasi pada generasi muda untuk mencintai Al Qur'an
Lurah TTA Redho Naslin ,", Kata Camat.

Ditambahkan Camat bahwa MTQ ke-5 Kelurahan Titian Antui merupakan Desa atau Kelurahan ke 8 se Kecamatan Pinggir yang sudah melaksanaka MTQ.

" Kami sangat mengapresiasi pihak  Kelurahan apalagi dengan  antusias masyarakat menghadiri acara keagamaan ini. Hal ini membuktikan bahwa kita semua hari ini bekerjasama mempunyai niat yang sama. Bagaimana bisa melakukan MTQ dalam bentuk syiar Islam..Dan mudah-mudahan melalui MTQ ini akan melahirkan kafilah ataupun qori qoriah terbaik dan  akan bertanding di tingkat kecamatan pada  tanggal 27 Juli mendatang. ,",imbuhnya.


Camat juga menyampaikan bahwa MTQ ini merupakan program dari pemerintah Kabupaten Bengkalis yang bersumber dari APBD dan kegiatan Bermasa pemerintah Kabupaten Bengkalis .

Untuk  diketahui bahwa kegiatan Bermasa merupakan kegiatan ataupun program dari pemerintah Kabupaten Beengkalis  yang ada di zaman era Ibu Bupati  Kasmani S.Sos MMP

" Kami selaku Camat hari ini melihat bagaimana antusias masyarakat antusias warga kita dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di desa kelurahan yang salah satunya adalah program Bermasa ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat.Dan bahkan pembangunan di tengah masyarakat dpaat berjalan sesuai dengan  harapan.," kata Camat.

Camat juga menyampaikan agar dapat mengawasi pelaksanaan pembangunan yang sedang berjalan saat ini di tengah masyarakat.Dan juga mengharapkan agar  masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Pilkada bulan Nopember mendatang.
Pembukaan MTQ ke 5 Tingkat Kelurahan Titian Antui ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Camat Pinggir didampingi Lurah,Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan ,Babinsa,Bhabinkamtibmas, Kepala KUA, Ketua LPTQ, dan juga para tokoh masyarakat lainnya. ( Red/dpc)

    


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama