Loading...

Buka MTQ ke-15 Tingkat Kelurahan Duri Barat, Camat : Tumbuhkan Semangat Program Wajib Mengaji




Mandau -( Detikperjuangan.com) Mengambil tempat di lapangan Bola dekat Mushollah Zam-zam jalan Pertanian RW 12, MTQ Ke XV tingkat Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Ahad 21 Juli 2024 malam, resmi dibuka. 

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Camat Mandau Riki Rihardi didampingi Ketua TP-PKK Mandau, Dewi Asdinar, Ketua LPTQ Mandau Zulfikar Indra, Ketua LAMR Mandau H.Revolaisya, Lurah Duri Barat Tommy Adi Putra. 

Diikuti 135 Peserta, MTQ Ke XV tingkat Kelurahan Duri Barat mengangkat tema 'Meneguhkan Pengamalan Nilai-nilai Alquran Dalam Kehidupan Bermasyarakat untuk Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah Maju dan Sejahtera'. 



Sebelum pembukaan, Lurah Duri Barat Tommy Adi Putra,S.STP MSi  juga mengukuhkan para Dewan Hakim MTQ Ke XV tingkat Kelurahan Duri Barat.

Lurah Duri Barat Tommy Adi Putra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmarni yang telah menganggarkan untuk kegiatan MTQ yang laksanakan setiap tahun. 
Dan juga kepada H Taher yang sudah mengizinkan lahannya untuk  tempat pelaksanaan kegiatan  MTQ 

"Kepada dewan hakim yang telah dikukuhkan bekerjalah dengan semangat dan seadil-adilnya," ucapnya .

Sementara itu, sambutan Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan patut bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan untuk kita melaksanakan kegiatan MTQ di setiap Kelurahan. 

*MTQ ini tidak hanya kegiatan seremonial saja, tapi melalui MTQ dapat menumbuhkan semangat kita untuk mengamalkannya, seperti program wajib mengaji yang dicanangkan Bupati Bengkalis ibuk Kasmarni," pesannya. 



Dikatakan Camat Riki, dengan pelaksanaan MTQ, Pemerintah Kecamatan Mandau telah menganggarkan setiap tahunnya. Maka dari itu sebelum pelaksanaan MTQ lakukan juga TC atau pelatihan agar ada kemajuan. 

"Program Bupati Bengkalis ibu Kasmarni di bidang keagamaan selain pelaksanaan MTQ juga telah dianggarkan biaya-biaya untuk pelatihan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkapnya menambahkan untuk bidang infrastruktur pembangunan drainase yang jadi persoalan sudah terealisasikan. 

Malam pembukaan MTQ Ke XV tingkat Kelurahan Duri Barat juga dimeriahkan dengan penampilan dari Ibu-ibu Majlis Taklim Mata Empat Gabungan 4 Masjid yang ada  Kelurahan Duri Barat.( Red/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama