Loading...

Pelaku Pencurian Kotak Infaq Diamankan Polisi Sat Reskrim Polres Bengkalis.


Bengkalis  - ( Detikperjuangan.com) Seorang Pemuda berinisial AS (18)  nekat mencuri isi Kotak Infaq di Musholla Nurul Islam yang terletak di Jalan Panglima Minal, Desa Senggoro, berhasil diamankan polisi Sat Reskrim Polres Bengkalis. 

Aksi pelaku berinisial AS tersebut  ketahuan dengan Gorim saat membersihkan Musholla Nurul Islam dan sempat  melarikan diri dari TKP.

Setelah itu gorim pengurus Musholla Nurul Islam melaporkan hal tersebut Ketua sehingga melihat rekaman CCTV untuk melihat lebih pasti aksi  AS mencuri isi Kotak Infaq tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV akhirnya Ketua Pengurus Musholla Nurul Islam melaporkan kejadian tersebut kepada Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkalis agar Pemuda berinisial AS tersebut diringkus.

Kapolres Bengkalis, AKBP Bimo Setyo Anggoro melalui Kasatresrim AKP Gian Witama Joni Mandala melalui Pres Releasenya menyebutkan setelah adanya laporan dan viral di salah satu akun Instagram atas kejadian pencurian tersebut Team Opsnal melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan rekaman CCTV dan informasi masyarakat, Team Opsnal mengetahui bahwa terduga pelaku pencurian tersebut bernisial AS, dan selanjutnya melakukan penyelidikan dimana keberadaannya,” kata Kasatreskrim Polres Bengkalis, AKP Gian Wiatma Joni Mandala Minggu (30/6/2024) via Whatsapp.

Ditambahkannya, Pada Sabtu 29 Juni 2024 sekira pukul 16.20 WIB  Team Opsnal Reskrim Polres Bengkalis mengetahui bahwa terduga pelaku sedang berada di kapal Roro dan mau berangkat ke Pakning (untuk melarikan diri).

“Lalu Team Opsnal dengan cepat datang menuju kapal roro dan berhasil mengamankan terduga pelaku, dan selanjutnya di lakukan introgasi terhadap tersangka AS dan ia mengaku dan telah melakukan pencurian di Mushola Nurul Islam di Desa Senggoro,” tuturnya.

Selain itu Tersangka AS juga mengakui melakukan pencurian paket JNE sebanyak 3 paket di depan Masjid Arraudoh Selat Baru namun didamaikan, pencurian kotak Infaq Masjid di Selat Baru parit 4 Bantan, 2 TKP sebelumnya di Dumai, maling duit warga dimotornya, Tertangkap tangan saat membuka kap saku motor di Moris.

Ditambahkan Team Opsnal Reskrim juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) yaitu berupa 1 Buah kotak infaq, 1 helai jaket, 1 buah tank, 1 ktp, 1 kunci motor scoppy, 1 unit sepeda motor scopy  warna cream dan Rekaman CCTV.

“Selanjutnya Tersangka AS beserta BB di bawa ke Mako Polres Bengkalis untuk diserahkan kepada Penyidik Satreskrim guna dilakukan Penyelidikan maupun proses hukum lebih lanjut,” pungkas AKP Gian.( Rls)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama