Loading...

Kapolsek Pinggir Pimpin Apel Siaga Karlahut di Kecamatan Talang Muandau



Pinggir ( Detikperjuangan.com) Guna menciptakan sinergi   dalam rangka mencegah dan menanggulangi Karlahut di Wilayah Kecamatan Talang Muandau. Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan SH.MH melaksanakan Apel Siaga Karlahut Kamis (4/4/24) bertempat di Lapangan Bola Kaki Komplek Perumahan Distrik Duri 2 PT. Arara  Abadi Desa Tasik Serai Kecamatan. Talang Muandau Kabupaten. Bengkalis. 

Selain Kapolsek Pinggir sebagai pimpinan Apel juga hadir sebagai pelaksana kegiatan diantaranya  Camat Talang Muandau Risky Afriadi, SSTP, M.Si., Humas PT. Arara  Abadi  Sutrisno,  Danpos Ramil Talang Muandau Diwakili Serma T. Sinaga.
Dan juga dibantu Personil Koramil Mandau 5 Orang,  Personil Polsek Pinggir  12 orang dan juga  BPBD Kecamatan. Talang Muandau  4 orang, Satpol PP Kec. Talang Muandau : 4 orang ,  Team Damkar PT. Arara Abadi  17 orang, MPA Desa Tasik Serai Barat  4 orang,  BPBD Kecamatan. Talang Muandau  2 orang serta Security PT. Arara  Abadi  6 orang dan juga Team Damkar PT. Adei Plantation  4 Orang. 



Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan SH.MH dalam arahannya menyampaikan bahwa terkait pencegahan dan penanggulangan  Karlahut adalah tanggungjawab kita bersama.

" Untuk itu sangat penting adanya koordinasi antar instansi terkait, baik pemerintah maupun dengan pihak swasta/ perusahaan yang berada di Kecamatan Talang Muandau Kabupaten. Bengkalis untuk menyamakan persepsi dan kebersamaan diantara kita,", kata Kapolsek Pinggir.



Kapolsek Pinggir juga mengharapkan kepada semua bisa menjadi agen Kamtibmas terkait Karlahut sehingga bisa memberikan edukasi dan pemahaman kepada setiap masyarakat tentang larangan Karlahut, dengan harapan supaya tidak adalagi terjadinya Karlahut baik yang disengaja maupun karena kelalaiannya.



" Bahwa ancaman pidana penjara dan denda terhadap pelaku Karlahut oleh peraturan per UU an sangatlah tinggi sebagaimana yg diatur oleh UU Kehutanan, UPPLH, UU Perkebunan dan Pasal 187 KUHP, sehingga bila terbukti secara hukum maka tidak akan ada toleransi sedikitpun bagi pelakunya.Mari bersama bersinergi dalam rangka mencegah dan menanggulangi Karlahut di Wilayah Kec. Talang Muandau,"  Tegasnya.

Dalam kesempata  itu juga dilakukan gelar peralatan Sarpras Karlahut dan memperkenalkan cara menggunakan,  mengoperasionalkan alat-alat Pemadam kebakaran oleh bagian Damkar PT. Arara Abadi. ( Rls/dpc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama